Jumat, 27 Maret 2015 - 10:26:01 WIB
10 Makanan Super Penangkal Lemak
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Kesehatan - Dibaca: 3 kali

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  1. Kayu manis
    Kayu manis dapat mengendalikan produksi insulin sehingga gula darah stabil. “Cukup dengan 1/4 sendok the kayu manis, kerja metabolisme tubuh menjadi 20 kali lebih cepat dan kadar gula dalam darah menurun”, ujar dr. Diana F. Suganda, Mkes, ahli gizi dari Departemen Gizi Klinik RS Cipto Mangunkusumo. Taburkan kayu manis di atas roti bakar Anda, atau campurkan dengan cereal.
  2. Almond
    Almond mengandung lemak tak jenuh tunggal yang berguna untuk membantu menurunkan kolesterol. Selain itu, makanan ini juga mengandung banyak protein yang membantu Anda merasa kenyang lebih lama. Kadar magnesium yang dimiliki almond juga akan membantu tubuh mengatur kadar gula darah. “Makanlah dua genggam almond sehari sebagai cemilan Anda.” Salan dr. Diana.
  3. Roti Gandum
    Gandum selalu berada di peringkat teratas daftar mekanan sehat. Kandungan serat yang padat akan membuat kita merasa kenyang dan meningkatkan metabolisme tubuh dalam membakar lemak. Itu sebabnya roti gandum memiliki kandungan serat yang lebih tinggi, vitamin, mineral, zat besi, dan antioksidan yang bisa membantu mengatasi radikal bebas, lebih baik daripada jenis roti yang lain.
  4. Muesli
    Muesli termasuk makanan berindeks gilkernik yang rendah (GI 40) sehingga banyak disarankan bagi anda yang sedang berjuang menurunkan berat badan. Selain itu vitamin B-komplek dalam muesli dapat membantu metabolisme dan penggunaan lemak untuk energi.
  5. Telur
    Telur adalah salah satu sumber protein terbaik, 7 gram per butir. Pikirkan cara memasaknya. “Kalau membuat omelette dengan krim, keju dan daging asap, Anda akan kehilangan manfaat terbesarnya karena bahan-bahan lain dalam omelette Anda memperbesar jumlah kalori. Rebus, scrambled dengan mentega low fat, atau mata sapi, akan jauh lebih baik”, salan dr. Diana.
  6. Permen Karet
    Penelitian menemukan bahwa mengunyah permen karet meningkatkan metabolisme sekitar 20 persen.
  7. Salmon
    Minyak ikan salmon mengandung lemak sehat. “Santap salmon untuk makan malam. Tambahan paprika dan tomat membuatnya lebih bernutrisi”, ujar dr. Diana.
  8. Ubi Jalar
    Bila dimakan bersama kulitnya, ubi jalar rebus mengandung lebih banyak serat dibanding oatmeal. “Kalorinya hanya 130-160. Jadi, cocok buat Anda yang sedang menjaga berat badan. Dengan catatan, rebus tanpa tambahan apapun”, kata dr. Diana.
  9. Goji berry
    Goji berry mengandung 18 jenis asam amino, dan hanya mengandung 35 kcal per sendok makan. “makan goji berry di sore hari menjelang makan malam akan membuat Anda tidak akan makan banyak saat santap malam”, ujar dr. Diana
  10. Minyak Zaitun
    Menurut sebuah penelitian dari lowa State University, minyak zaitun memiliki kandungan karotenoid yang baik untuk tubuh. Selain itu, “Minyak zaitun bisa mencegah lonjakan gula darah setelah makan”, tambah dr. Diana.

 

Sumber: Majalah Fitness Men




Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)