Sabtu, 14 September 2013 - 13:18:15 WIB
Lima Pemain Bola Tercepat Dunia
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Olahraga - Dibaca: 20514 kali

Bukan hanya skill dan talenta tinggi yang harus dimiliki pemain bola dunia tetapi kekuatan fisik dan kecepatan merupakan hal yang wajib dimiliki. Dalam hal kecepatan ada beberapa pemain yang berada di level luar biasa, bahkan mendekati kecepatan pria-pria tercepat dunia. Dalam berlari sprint tentu saja ada plus dan minusnya, kalau seseorang dalam kondisi yang fit dan bugar maka tentu saja larinya akan lebih kencang dari biasanya. Sebagai catatan mungkin saja suatu saat kecepatan pemain pemain berikut akan terbalik. Mau tahu siapa saja mereka, silahkan di cek versi P2N....
 
1. Gareth Frank Bale ( Wales)
Bicara soal kecepatan untuk saat ini Bale berada pada urutan pertama dalam daftar kami bahkan Bale juga menjadi pemain bola termahal untuk saat ini. Mantan pemain sayap Tottenham Hotspurs yang sekarang merumput di Real Madrid ini mampu menempuh jarak 100 meter hanya dalam 10,23 detik atau hanya berbeda 0,65 detik! dari pelari sprinter dunia Ussain Bolt. 
(Lahir 16 Juli 1989; Tinggi : 1.86)
 
2. Cristiano Ronaldo Dos Santos Aveiro (Portugal)
Kepopuleran pemain yang satu sudah tidak diragukan lagi, hampir semua pecinta bola mengenal pemain dengan julan CR7 ini. Justru Ronaldo terkenal dengan kemampuannya menggiring bola, akurasi tendangan kerasnya dan kecepatan lari yaitu 10,43 detik dalam jarak 100 meter! Hal tersebut diketahui dalam penelitian yang dilakukan para ahli ilmu forensik olahraga.
(Lahir: 5 Feb 1985; Tinggi : 1.85)
 
 
3. Theo Walcott (Inggris)
Bale bukan tanpa pesaing. Winger Arsenal Theo Walcott juga dianggap menjadi salah satu winger dengan lari yang mengagumkan. Bahkan Bale juga mengakui kecepatan sahabatnya itu. Dalam suatu sesi wawancara "Apakah ada pemain yang lebih cepat dari saya? Theo Walcott di Arsenal satu-satunya yang saya tahu. Saya satu kamar dengan dia saat kami masih di Southampton dan dia sebenarnya lebih cepat dari saya, ”ujar Bale dengan rendah hati beberapa waktu lalu.
 
Pemain Arsenal yang satu ini terkenal dengan kecepatannya dalam melakukan penetrasi ke area lawan dengan kecepatan 10,42 detik dalam 100 meter!.
(Lahir : 16 Maret 1989 ; Tinggi : 1.76 )
 
4. Thierry Daniel Henry (Perancis)
Yang kerap dipanggil dengan Titi atau Henry ini mengawali karirnya sebagai atlet pelari cepat. Kemudian beralih ke dunia sepakbola pada umur 15 tahun. Henry memulai karir profesionalnya pada umur 17 tahun dengan bermain di AS Monaco. Pemain yang kerap di panggil dengan julukan "King Henry" ini mampu menempuh jarak 100 meter hanya dalam 10,96 detik! Menurut Aresene Wenger kecepatan Henry sesungguhnya sangat luar biasa itu yang membuat pria kelahiran Les Ulis ini tercatat dalam daftar salah satu pemain tercepat dunia.
(Lahir : 17 Agustus 1977 ; Tinggi : 1.88 )
 
 
5. Arjen Robben (Belanda)
Dengan kecepatan 37,8 km/jam masuk dalam daftar salah pemain bola tercepat dunia. Pemain Bayern Muenchen dengan posisi sebagai gelandang sayap ataupun penyerang kedua ini adalah salah satu pemain yang sangat di andalkan oleh klubnya, dengan umpan-umpan yang mempermudah timnya menjebol gawang lawan. Selain Skill yang mumpuni tentu saja Robben memiliki kecepatan yang luar biasa dalam menggiring bola.
(Lahir : 23 Jan 1984 ; Tinggi : 1.80)
 
 
 
Sumber : FFM, KCM, Wikipedia dan dari berbagai sumber 



Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)