Jumat, 05 Oktober 2012 - 10:43:18 WIB
Negara-Negara EROPA Bebas Visa untuk Paspor Indonesia
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Informasi, Ekonomi dan Travel - Dibaca: 534 kali

Walaupun semuanya adalah negara-negara bekas pecahan Uni Soviet tapi lumayanlah....

ARMENIA = 120 hari (Visa On Arrival)

ARMENIA terletak di sebelah timur Turki, Selatan Georgia, barat Azerbaijan, dan utara Iran. Merupakan negara kuno, negara Kristen pertama di dunia, juga negara yang menjadi persimpangan untuk jalur perdagangan timur dan barat.

Tempat wisata yang dapat dikunjungi di negara ini antara lain National Gallery Armenia (Museum Sejarah atau Galeri Seni Anak-anak bekerja dengan 100,000 anak-anak berusia antara 3 dan 16 tahun dari 130 negara) , Masjid Biru Yerevan dan peringatan genosida yang memperingati genosida Armenia oleh Turki, adalah suatu keharusan bagi setiap pengunjung. Selain itu, jangan sampai terlewat untuk menikmati keindahan Shaki Waterfall yaa… :)

GEORGIA = 90 hari (VoA)

GEORGIA, sebuah negara kecil di Eropa, yang paling menarik dari negara ini adalah arsitekturnya, bahkan tidak ada satu bagian dari negara tanpa bangunan kuno, situs kota kuno atau desa, gereja, istana, jembatan dari periode pra-antik atau Abad Pertengahan. Beberapa contoh arsitektur terbaik abad pertengahan Georgia, antara lain The Upper Svaneti fortifications dan The Castle Town of Shatili di Khevsureti, Sioni Church di Bolnisi dan Jvari Monastery di Mtskheta. Georgia, sungguh negara yang eksotik, ber-ibukota di Tbilisi yang menjadi pusat pasar Kaukasia. Di tempat ini, dapat ditemukan pertemuan karya budaya yang unik antara Eropa dan Asia.

KOSOVO = 90 hari

KOSOVO, memerdekakan diri dari Serbia di tahun 2008 tapi kemerdekaannya tak diakui oleh tetangga terdekatnya, memiliki tanda keanggotaan Bank Dunia dan IMF namun sampai sekarang belum diakui secara penuh di PBB. Negara kecil ini menawarkan keindahan, sejarah dan ragam petualangan. Kunjungilah Pristina, ibukota Kosovo, didekat Museum Nasional Kosovo tedapat bangunan masjid tua yang sangat indah dan megah, warisan zaman kekaisaran Ottoman. Sedangkan museumnya sendiri menjadi rumah dari berbagai koleksi arkeologi yang menjadi sendi dan sejarah negara ini. Di negara ini dapat ditemukan pemandangan indah di Gryka-e Rugoves-Rugova valley. Tempat wisata lainnya, antara lain Natural heritage-Brezovica di Sharri Mountains , Decani Monastery, Peja City Center, Rock Climbing di Rugova Canyon – Peja, dll.

BELARUSIA = 30 hari, hanya di bandara Minsk dengan menggunakan surat sponsor dari agen turis di negara itu (Visa On Arrival)

BELARUSIA adalah sebuah negara di Eropa Timur dengan ibukota Minsk.Di Minsk, terdapat The National Library of Belarus , dengan arsitektur berbentuk berlian di malam hari bangunan ini menyala dengan cara yang menakjubkan. Perpustakaan dua puluh tiga lantai ini dirancang dalam bentuk rhombicuboctahedron (berlian) dan melambangkan nilai besar pengetahuan bahwa manusia telah disimpan dalam buku.  Tempat lain yang harus dikunjungi di Belarusia adalah kota Brest, disana terdapat The Fortress Brest, sebuah sclupture, relief, pahatan gunung batu yang diajdikan monumen perang kedua terbesar di Uni Soviet,patung ini merupaka penghargaan untuk “keberanian” bertahan yang terkenal saat melawan Jerman yang menyeran Uni Soviet selama awal Perang Dunia II.

 

Sumber: mirayamira.wordpress.com dan wikipedia  




Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)