Rabu, 18 Juli 2012 - 11:01:35 WIB
Sepuluh Jalan Raya Paling Berbahaya di Dunia
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Tahukah Anda - Dibaca: 2395 kali

10. Stelvio Pass Road Trollstigen (Italy)

Jalan beraspal kedua tertinggi di sepanjang jalur pegunungan Alpen setelah jalan Col de l'seran (2770 m). Stelvio Pass Road menghubungkan Valtellina dengan bagian atas lembah Adige dan Merano.

Letaknya di pegunungan Alpen yg masuk ke Italia, dekat Bormio dan Sulden, 75 km dari Bolzano, dekat perbatasan negara Swiss.


Walaupun kurang begitu berbahaya dibandingkan jalanan yg lain, tetap saja jantung kita akan berdebar2 saat melintasi jalan ini. Dengan 48 buah kelokan2-nya yg tajam, jalanan ini dijuluki sebagai salah satu jalan berkelok terpanjang yg paling bagus
.


9. The A682 Road (England)

Jalur A682 di antara persimpangan 13 dari jalur M65 dengan Long Preston merupakan jalanan terparah di Inggris Raya. Dilaporkan bahwa telah terjadi sekitar 100 kecelakaan di jalur ini selama 10 tahun belakangan. Jalur sepanjang 14 mil di Yorkshire utara ini telah mengakibatkan terjadinya 22 kecelakaan yg sangat fatal selama 3 tahun belakangan. Jalur ini sangat disukai para pengendara motor, apalagi utk berkendara di Minggu pagi.


(Ha...cuma 100 dalam 10 tahun sudah dibilang terparah?? gile bener, di Indonesia misalnya ke arah Jawa tiap tahun sudah berapa nyawa tuh hilang)


8. Trollstigen (Norway)

Trollstigen yang berarti Tangga Troll (Troll = raksasa dlm legenda Yunani) adalah jalanan yang melintasi pegunungan di Rauma, Norwegia, bagian dari Jalan Nasional Norwegia 63 yg menghubungkan Åndalsnes di Rauma dan Valldal di Norddal.



Daerah ini sering dikunjungi turis karena terdiri dari jalur-jalur pendek yang berkelok-kelok secara tajam. Walaupun beberapa tahun belakangan sudah diperlebar, kendaraan yang lebarnya melebihi 12,4 meter dilarang melintasi jalan ini. Di puncak jalan ini terdapat lahan parkir yang cukup luas.



Dari lahan parkir tersebut kita bisa berjalan kaki selama 10 menit ke sebuah balkon untuk menikmati pemandangan jalan berkelok-kelok serta air terjun Stigfossen yang tingginya 320 meter
.

7. Patiopoulo-Perdikaki Road (Greece)

Jalan ini merupakan satu jalur pendek yang sangat ramai, membentang antara Patiopoulo ke Perdikaki, Yunani. Jalurnya menanjak serta berbahaya krn banyak bagian-bagian yang rusak serta berbukit2 tanpa penerangan ataupun fasilitas keamanan yang memadai.



Kendaraan yg melintasi bukit seringkali tidak melihat kendaraan lain yg menuju ke arahnya. Apalagi di jalur ini seringkali dipakai oleh pejalan kaki, ternak, truk, bus dan mobil
.

6. James Dalton Highway (Alaska)

Jalan raya James Dalton memiliki panjang 414 mil dan terbuat dari batu2 gravel. Jalan ini menuju ke arah utara dari Livengood (keluar dari Jalan Raya Elliott), melalui padang es kutub utara menuju ke jalur paling utara dari Alaska.


Jalanan ini dipakai untuk menyuplai tambang minyak Prudhoe Bay, sehingga di sini akan sering anda temui traktor dan trailer berukuran besar. Setiap kali mereka lewat akan menyebabkan batu-batu beterbangan. Hampir semua perusahaan rental mobil tidak memperbolehkan mobil-mobil mereka dipakai melintasi jalan ini.


Kombinasi antara batu-batu gravel yang licin (baik akibat es ataupun lumpur) serta batu-batu dan debu beterbangan yang menyebabkan pandangan sama sekali tertutup mengancam keselamatan anda. Jangan sekali-kali untuk melewati jalan ini, kecuali mobil anda berjenis 4WD serta dilengkapi radio CB, bahan bakar ekstra, ban cadangan, persediaan makanan serta berbagai bekal lain untuk survival.

5. Sichuan-Tibet Highway (China)

Jalan raya Sichuan-Tibet memiliki kemiringan yang tinggi, yaitu di daerah antara Chengdu dan Tibet. Tanah longsor dan salju longsor seringkali terjadi di daerah ini, menjadikan jalanan ini sangat berbahaya.

 

 

 

4. Siberian Road to Yakutsk (Russia)

Jalan raya yang menghubungkan Moscow dengan Yakutsk ini terkenal paling dingin sedunia di luar benua Antartika. Oleh karena itu jalan ini tidak bisa diaspal. Akibatnya bisa diduga. Saat musim panas tiba, hujan yang turun akan menyebabkan jalan menjadi rusak parah.

 

 

 

 

 

3. Ruta 5: Arica to Iquique Road (Chile)

Jalanan dari Afrika menuju Iquique ini terkenal berbahaya. Saat kita berkendara dengan kencang, maka angin dari samping yang amat kencang bisa mendorong mobil kita terjun ke lembah dalam.



Apalagi saat ada yang menyalip, maka kekuatan angin akan semakin berlipat. Karena letaknya di tengah padang pasir, maka seringkali muncul halusinasi yang bisa menipu pandangan para pengendara. Oleh karena itu utk bisa selamat dari jalanan ini dibutuhkan konsentrasi yang berlebih dalam berkendara.

 

 

 

2. Guoliang Tunnel Road (China)

Jalan di gunung Taihang dibangun oleh penduduk setempat. Selama lima tahun, terowongan dengan panjang 1,2 km, tinggi 5 meter dgn lebar 4 meter ini dibangun. Beberapa orang meninggal dalam kecelakaan selama pembangunan jalan tersebut. Terowongan dibuka pada tanggal 1 Mei 1977. Letaknya di propinsi Hunan, RRC.

 

 

 

 

 

 

1. The Death Road (Bolivia)

Yungas Road sebelah utara dikenal sebagai Death Road (Jalan Kematian) terletak di km 61 sampai dengan 69 dari kota La Paz menuju ke Coroico (Ibukota Bolivia, wilayah Amazon) di propinsi Yungas, Bolivia. Di tahun 1995 Inter American Development Bank menjulikinya sebagai Jalan Kematian. Diperkirakan 200-300 orang pertahun meninggal saat melintasi jalur ini.

 

 

Di akhir tahun 2006, setelah dibangun selama 20 tahun, sebuah jalan lintas (by pass) dari La Paz menuju Coroico akhirnya bisa dipakai. Akibatnya Jalan Kematian ini tidak lagi seramai dulu. Bisa ditebak, tingkat kecelakaan-pun menurun.

 



Sumber :kaskus.us




Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)